Warga Desa Pakijangan Berharap Ekonomi Kembali Pulih, Usai Pandemi Covid-19

Vimanews-BREBES – Muslikha (39) warga Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba berharap dirinya beserta keluarga tidak tertular virus covid-19 yang sangat mengerikan.

Ditemui usai mengikuti vaksinasi covid-19 di balai desa, Muslikha mengaku ingin dirinya beserta keluarga selalu diberi kesehatan. Dia mengaku ngeri dengan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Tidak sedikit warga yang menjadi korban keganasan virus tersebut. Bahkan virus itu telah menyebabkan kematian yang tidak sedikit. Dan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, dirinya pun datang ke balai desa untuk mendapatkan sutik vaksin.

“Alhamdulillah, tadi sudah mendapat suntik vaksin dosis kedua,”terang Muslikha, Kamis (25/11/21). Selain dirinya, ia juga telah memerintahkan suaminya untuk mengikuti vaksin covid-19. Dengan mengikuti vaksinasi, Muslikhat berharap keluarganya akan terjaga dari penularan virus corona.

Apalagi, saat ini dirinya tengah memiliki anak usia masih balita. “Dengan mengikuti vaksin, setidaknya itu menjadi ikhtiar saya agar tidak terserang virus corona,” ujarnya.

Dia juga berharap, pandemi covid-19 segera berlalu. Sehingga warga bisa menjalankan aktivitas ekonomi seperti sedia kala. Muslikha juga mengajak warga lainnya untuk tidak takut di vaksin. Disamping juga selalu menjaga protokol kesehat, baik di lingkungan rumah maupun saat bepergian.

Ditempat yang sama, Kepala BPD Pakijangan Rustopo mengaku pemberian vaksin covid-19 di desanya terus dilakukan. Bahkan kali ini ada ratusan warganya yang telah mengikuti vaksinasi baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Pihaknya berharap, dengan semakin banyaknya warga yang mengikuti vaksinasi, maka akan terbentuk herd imunity di desanya. Dengan demikian tidak perlu panik saat muncul wabah corona di kemudian hari. “Saya berharap pandemi corona berakhir. Sehingga warga tidak lagi dihantui rasa takut akan wabah mematikan itu,”pungkas dia. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!