Wali Kota Tegal Terima Bantuan Penanganan Covid-19

Vimanews-TEGAL-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mendapatkan bantuan penaganan Covid-19 dari Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Tengah Wilayah Tegal.

Bantuan diserahkan Ketua Sub BMPD Jawa Tengah Wilayah Tegal M. Taufik Amrozi langsung kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,di Pringgitan Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (18/8/21).

Usai menyerahkan bantuan, Taufik mengatakan bantuan diberikan di saat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, telah berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud dukungan SBMPD Wilayah Tegal-Pekalongan terhadap penanggulangan Covid-19. Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan akan mengalokasikan bantuan untuk dipergunakan mendukung bantuan sosial di wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan,” ujar Taufik.

Menurutnya, wadah perkumpulan pimpinan perbankan di Wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan ini akan mengalokasikan anggaran bantuan sosial sebesar Rp. 500 juta.

“Rinciannya pengalokasian anggaran sejumlah Rp. 240 juta akan didistribusikan secara merata melalui 40 anggota SBMPD wilayah Eks-Karesidenan Pekalongan untuk membantu sebagian pegawai atau masyarakat di lingkungan kerja anggota yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Mengingat anggota Sub BMPD Jateng Wilayah Tegal-Pekalongan terbanyak ada di Kota Tegal dan Kota Pekalongan, lanjutnya, maka Kota Tegal mendapat alokasi sebesar Rp. 120 juta.

Alokasi bantuan sosial untuk wilayah Kota Tegal akan diserahkan dalam dua tahap masing-masing Rp. 60 juta dalam bentuk bantuan logistik berupa sembako, vitamin, dan keperluan kesehatan lainnya.

Setelah bantuan yang diserahkan ini, pihaknya akan menyalurkan bantuan Rp. 60 juta tahap kedua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

‘Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kota Tegal,” harap Taufik.

Sementara Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono  menyampaikan bantuan yang diberikan ini berupa bantuan medis yang dibutuhkan rumah sakit. Seperti tabung oksigen cadangan, vitamin, masker, hand sanitizer.

Sedangkan bantuan paket beras dan mie instan, Pemkot Tegal akan menyalurkan bantuan tersebut untuk pedagang kaki lima yang terdampak dengan jumlah kurang lebih seribu paket.

“Mudah-mudahan bantuan dari Sub BMPD Wilayah Tegal-Pekalongan bisa bermanfaat bagi Kota Tegal,”pungkas Wali Kota Tegal.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!