Tujuh Bintara Remaja Polres Tegal Kota Lakukan Tradisi Pembaretan

Vimanews-TEGAL-Sebanyak tujuh personel bintara remaja Polres Tegal Kota lulusan Sekolah Brigadir Polisi Tugas Umum TA 2021 harus menjalani beberapa pelatihan, sebelum mendapatkan baret Kepolisian. 

Pelaksanaan pelatihan diawali dengan Apel Pemberangkatan yang dipimpin Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Sabtu (11/9/21) pagi di lapangan Apel Mapolres Tegal Kota.

Para bintara remaja ini kemudian mengikuti long march dari Mako Polres Tegal Kota menuju ke empat  Mako Polsek jajaran Polres Tegal Kota.

Dalam setiap kunjungan di wilayah Mapolsek jajaran, para bintara ramaja dilatih antara lain materi 12 gerakan lalu lintas, pam VVIP dan tindakan pertama yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TPTKP).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan berbagai kegiatan sebelum pembaretan tersebut dilakukan untuk membentuk fisik yang prima, memiliki mental-mental baja, tangguh, kokoh dan trengginas serta loyal terhadap pelaksanaan tugas.

“Selain itu, untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum Kepolisian yang siap di tugaskan di wilayah Polres Tegal Kota,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, setelah pembaretan, para bintara remaja dapat menjalankan tugas-tugas Kepolisian dengan baik sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat serta jadikan momentum ini menjadi angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, tentunya  juga dapat menjadi Polri yang PRESISI, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,”kata AKBP Rahmad Hidayat.

Untuk itu, sambungnya, mereka nantinya harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kerja ikhlas, kerja cerdas sehingga mampu memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Di tengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres

Kegiatan pembinaan tradisi, diakhiri dengan upacara pembinaan tradisi dan pembaretan bintara remaja dengan cara penyematan baret secara simbolis oleh Wakapolres Kompol Zaenal Arifin kepada bintara remaja di Pantai Alam Indah Tegal.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!