Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Tegal Kota Gelar Gaktibplin

Vimanews-TEGAL-Dalam rangka Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Sie Propam Polres Tegal Kota melakukan operasi terhadap personel di depan pintu masuk penjagaan Mapolres, Senin (13/9/21) pagi.

Operasi Gaktibplin yang dilakukan kepada seluruh personel Polres Tegal Kota dan Polsek jajaran dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Bambang Gatot Harwanto.

Iptu Bambang mengatakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel.

“Sasaran pemeriksaan antara lain kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot,”terangnya.

Pemeriksaan lain, kata Bambang juga diseperti tes urin dadakan serta pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada anggota Polres Tegal Kota.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku,” terang Iptu Bambang .

Harapannya dengan adanya kegiatan operasi Gaktibplin, imbuh Bambang dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota.

“Hasil tes urine dadakan tidak ada satupun personil Polres Tegal Kota yang terindikasi positif menggunakan Narkoba dan bagi sejumlah anggota yang kedapatan belum taat aturan seperti rambut panjang gampol tidak sesuai langsung kita berikan pembinaan, “pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!