Tiga Pasien Covid 19 Mulai Jalani Isolasi Di Rusunawa Tegal

Vimanews-TEGAL-Tempat karantina Covid 19 di Rusunawa Tegalsari, yang baru diluncurkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon pada Senin 23 November 2020 kemarin, kini telah mulai dihuni pasien isolasi mandiri Covid 19.

Tiga pasien Covid-19 tanpa gejala dan memiliki gejala ringan mulai menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Tegalsari Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, tersebut, Selasa (24/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari mengatakan, ketiganya datang atas kesadaran sendiri mengingat tempat tinggal masing-masing kurang mendukung untuk menjalani isolasi mandiri.

“Ada tiga pasien positif Covid-18 laki-laki berusia 41 tahun, 50, dan 52 tahun. Dua mengalami gejala ringan seperti flu, dan satu tanpa gejala,”terang Prima yang ditemui sejumlah awak media di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Nantinya, kata Prima, mereka akan menjalani masa isolasi di Rusunawa tersebut, setidaknya sampai 10 hari ke depan dengan pengawasan tenaga kesehatan.

“Ada satu dokter dan dua perawat dalam satu shif yang terus memantau perkembangan kesehatannya. Pasien tentu dapat makan tiga kali sehari, snack, hingga vitamin atau obat-obatan,”ungkap Prima.

Tempat karantina Covid 19 tersebut memiliki tiga lantai. Lantai pertama untuk tim tenaga kesehatan. Sementara di lantai dua dan tiga untuk dihuni pasien. Setidaknya ada 64 tempat tidur.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!