Terenyuh, Kapolres Tegal Kota Kunjungi Balita Yang Gemar Makan Tanah

Vimanews-TEGAL-Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat beserta jajaran dan Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan kunjungan ke rumah balita VF (3) yang sempat viral karena makan pasir dan tembok, Senin (13/9/21).

Kapolres mengatakan kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada VF bocah 3 tahun yang sebagaimana informasi gemar makan tanah dan bekas bekas bangunan.

“Kita merasa terenyuh. Kita merespon bersama Dinas Kesehatan, Kelurahan dan Kecamatan dengab memberikan bantuan kepada keluarga. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban,”kata Kapolres.

Kapolres berharap nanda ini dapat segera kembali mekomsumsi makanan makanan bergizi. Meninggalkan kebiasaan- kebiasaan yang memang tidak sehat ini.

“Dengan pendampingan dari Dinkes dan puskesmas kondisi yang bersangkutan kita harap bisa segera kembali sehat dan normal mengkomsusi makanan makanan layaknya anak-anak kecil,”jelas kapolres.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dokter Sri Primawati Indraswary mengatakan sudah dilakukan pemeriksaan awal.

“Ibunya saat hamil cukup bulan, lahir dengan cesar, berat badannya melebihi berat badan normal 4,1 kg,” ujar Prima sapaan akrab Kadikes.

Menurutnya, balita memang harus didampingi terus, kalau ada kebiasaan yang seperti itu harus dijauhkan dari makanan yang tidak wajar itu.

“Kita akan beri makanan-makanan yang bergizi.Nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter specialis anak dan specialis jiwa di RSUD Kardinah,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!