Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dan Berbagi Dengan Anak Difabel Di Kota Tegal

Vimanews-TEGAL- Satlantas Polres Tegal Kota memiliki cara unik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021. Mereka menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas untuk anak-anak penyandang difabel.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan edukasi tentang peraturan lalu lintas wajib untuk disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat, baik berusia dewasa maupun anak-anak.

“Tidak terkecuali bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang juga  mendapatkan penjelasan mengenai aturan berlalu lintas di jalan,” kata Kasat Lantas

Sosialisasi yang dilaksanakan di SLB Kota Tegal, Jumat (19/11/21) di kemas dalam kegiatan bakti sosial bersama polwan-polwan cantik yang merangkul anak-anak berkebutuhan khusus untuk dapat memahami pengetahuan serta budaya tertib berlalu lintas.

Para Siswa Sekolah Luar Biasa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan yang dipraktekkan oleh para polisi. Para siswa diajarkan secara langsung, teori dan praktek mengenai peraturan lalu lintas sambil bermain

Menurut Kasat Lantas, selain sosialisasi tertib lalu lintas juga pada anak anak berkebutuhan khusus diimbau untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi jadi bukan hanya memberikan sosialisasi tertib lalu lintas tapi juga tertib protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga dibagikan es krim dan nasi kotak.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!