Semua OPD Pemkot Tegal Dilibatkan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Vimanews-TEGAL-Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Tegal. Berbagai pihak digandeng untuk mensukeskan program tersebut. Salah satunya dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono memerintahkan seluruh OPD untuk terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi dengan pembagian wilayah di empat kecamatan se-Kota Tegal.

“Selain beberapa OPD yang sudah terlibat sebelumnya dalam vaksinasi, saya perintahkan seluruh OPD untuk turut terlibat dalam percepatan vaksinasi,” ujar Dedy Yon.

Wali Kota menyampaikan hal tersebut pada Rakor Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Tegal, Jum’at (23/7/21) di ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Dikatakan Wali Kota, seluruh OPD akan diindukkan ke kantor-kantor kecamatan, dengan waktu yang sudah terjadwal.

Wali Kota menyebut untuk OPD akan melakukan koordinasi selepas melakukan tugas di kantor masing-masing, dan dijadwalkan setelah pukul 12.00 WIB dari hari Senin sampai Jum’at, di setiap minggunya.

“Untuk memenuhi kebutuhan vaksin, kita akan meminta bantuan langsung ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait tempat penyimpanan vaksin,” ungkap Dedy Yon.

Wali Kota berharap, percepatan vaksinasi di Kota Tegal dapat didukung oleh semua pihak, agar bisa berjalan dengan baik dan mampu menjangkau semua masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dokter Sri Primawati Indraswari dalam Rakor tersebut menyampaikan bahwa selain vaksin yang sudah ada di fasilitas kesehatan dan rumah sakit, Dinas Kesehatan masih memiliki stok 1.500 vial.

“Sampai hari ini stok yang kita miliki masih cukup sekitar 1500 vial,” kata Prima.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!