Selama PPKM Darurat Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan Masuk Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Satuan lalu lintas Polres Tegal Kota melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan masuk ke Kota Tegal diperbatasan baik dari Kabupaten Tegal maupun Kabupaten Brebes.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menghalau masuknya kendaraan dan warga  dari luar kota Tegal dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

Kasat Lantas AKP Nur A’ini Rosyidah mengatakan penutupan dua ruas jalan perbatasan dilakukan untuk menghalau kendaraan dari luar Kota Tegal yakni di jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Penutupan jalan dari arah luar kota ke kota itu di pos kejambon untuk menghalau masyakat dari Kabuaten Tegal yang masuk ke kota. Sedangkan dari Brebes kita lakukan penyekatan di terminal dan kita arahkan semua melewati jalingkut,” jelas A’ini.

Sementara dari ruas jalan dua, yakni Jalan Teuku Umar Debong Kota Tegal yang berbatasan dengan Kabupaten Tegal, tidak dilakukan penutupan karena di rel Kereta Api Tirus sedang dilakukan perbaikan.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan selain penutupan jalan di perbatasan. Pihaknya juga melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dalam Kota Tegal yang menjadi akses masuk
ke alun-alun dan Taman Pancasila.

“Penutupan jalan di akses masuk Alun Alun waktunya hari Sabtu dan Minggu selama 24 jam. Untuk  hari Senin sampai Jumat itu pukul 14.00- 06.00‎ WIB,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!