Selama PPKM Darurat Dan PPKM Level 4 Polres Tegal Kota Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Vimanews-TEGAL-Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dilakukan serentak di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021, kemudian diperpanjang lagi sampai 25 Juli mendatang, telah menghambat mobilitas warga.

Bagi Warga Kota Tegal pemilik SIM yang masa berlakunya habis saat PPKM darurat dan PPKM Level 4 belum sempat melakukan perpanjangan, tidak perlu khawatir.

Sebab, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota memberikan waktu dispensasi perpanjangan mulai 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah mengatakan selama masa PPKM darurat dan PPKM Level 4 diberlakukan, maka pihaknya memberikan dispensasi bagi warga Kota Tegal yang masa Surat Ijin Mengemudi (SIM) nya habis pada 3 -25 Juli 2021.

“Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 sampai 25 Juli 2021, kita beri dispensasi dan dapat diperpanjang pada tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021,” terang Aini, Kamis (22/7/21).

Walau demikian, sambung Aini, masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis pada masa PPKM darurat harus segera melakukan perpanjangan pada waktu yang ditentukan.

Pasalnya, jika terlewat, pemilik SIM harus mengurusnya dari awal, mulai dari tes kesehatan, ujian tertulis, praktik, dan sebagainya.

“Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru,” pungkas AKP Nur’aini Rosyidah.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!