Sebanyak 60 KK Warga Kota Tegal Terdampak Pandemi Covid-19 Terima Bantuan Pemkot

Vimanews-TEGAL-Sebanyak 60.000 Kepala Keluarga (KK) di Kota Tegal yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) mendapatkan bantuan beras sebesar 20 Kg per KK dari Pemerintah Kota Tegal.

Bantuan tersebut berasal dari APBD II Kota Tegal senilai Rp. 13 miliar. Pendistribusian bantuan beras tersebut diserahkan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono secara simbolis di empat titik penyaluran beras di empat kecamatan se-Kota Tegal, Jum’at (27/8/2021).

Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa Pemkot melalui Dinas Sosial Kota Tegal bekerja sama dengan Bulog sebagai penyedia beras mendistribusikan bantuan beras ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 bagi 60.000 KK se-Kota Tegal.

“Diharapkan nantinya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini bisa kita bantu, paling tidak bisa meringankan beban dimasa pandemi ini,” ujar Dedy Yon.

Untuk pelaksanaan bantuan beras ini, kata Dedy Yon, Pemkot Tegal menganggarkan 13 miliar rupiah.

“Pemkot telah menginventarisir melalui kelurahan, RW sampai RT agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Agar bantuan dari Pemkot Tegal ini betul-betul diserahkan kepada masyarakat yang terdampak  dan betul-betul membutuhkan,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari, menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 20 kg untuk 60.000 KK ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Wali Kota Tegal terkait pemberian bantuan bagi masyarakat yang kesulitan secara ekonomi sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Bajari menyebutkan masyarakat yang menerima adalah masyarakat yang kesulitan secara ekonomi sebagai akibat terkena dampak pandemi Covid-19. dikurangi yang masyarakat yang bekerja sebagai PNS/TNI/Polri, Anggota Dewan dan masyarakat kategori mampu.
Serta penerima bantuan sosial yang diberikan secara reguler seperti PKH, BPNT, BST, KJS, dan Aslut.

Kepala Bulog Cabang Pekalongan, Heriswan yang hadir dalam menyaluran secara simbolis bantuan beras tersebut menyampaikan bahwa beras yang digunakan dalam bantuan @20 kg merupakan beras dengan kualitas premium.

Pihaknya menyediakan beras sebanyak 1.200 ton untuk program bantuan dari Pemkot Tegal.

“Kalau beras yang digunakan untuk bantuan ini adalah kualitas premium, berasnya baru dan langsung disalurkan,” jelas Heriswan.

Heriswan juga menjamin mutu dan kualitas beras bantuan dan apabila ditemukan adanya beras yang tidak sesuai, maka warga dapat langsung melaporkan kepada Bulog.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!