Roro Kusnabilla Erfa Dikukuhkan Sebagai Bunda Ummul Athfal

Vimanews-TEGAL-Kementerian Agama Kota Tegal
menetapkan isteri Wali Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon menjadi bunda Ummul Athfal.

Pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan, di RA-KB PAUD Sekolah Alam Sakila Kerti Komplek Pantai Alam Indah Kota Tegal dalam acara Talk Show “Teh Tubruk”, Senin (11/10/21).

Hadir menyaksikan pengukuhan Bunda Ummul Atfal antara lain Pegiat Literasi Nasional Maman Suherman, Pendiri dan Pengelola TBM Sakila Kerti  Yusqon, salah satu Budayawan Kota Tegal Atmo Tan Sidik, dan anggota Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tegal dan Ketua IGRA Kota Semarang, Aminudin.

“Penghargaan Ummu Athfal merupakan apresiasi dari Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Tegal kepada isteri Wali Kota Tegal ,”kata Kepala Kemenag Ahmad Farkhan

Dari IGRA, kata Farkhan, ini sebuah implementasi dari anugerah yang diterima Ibu Bella kemudian dinyatakan bahwa tadi mendapatkan penghargaan baru awal, ini awal dari awal.

“Barangkali ibu Wali Kota kita anugerahi pula bunda Ummul Athfal jadi beliau memang sudah berkali-kali mengetes murid-murid kita, tajwidnya beliau mampu dan saya kagum. Tidak semua ibu Wali Kota atau Bupati bisa tajwid makanya saya apresiasi ini jadi Ummul Athfal saja,” kata Ahmad Farhan.

Sementara Maman Suherman mengatakan Gerakan literasi dapat ditanamkan sedini mungkin pada anak-anak. Dengan memberikan kesempatan mereka tampil di ruang publik.

“Hasilnya akan diperolah saat mereka dewasa nanti. Dan akan tercipta generasi emas yang telah dirindukan. Karena gerakan literasi sendiri merupakan contoh,” ujar Kang Maman sapaan akrab Maman Suherman.

Sementara itu, Pengelola Sekolah Laut RA dan Pegiat Literasi Kota Tegal  Yusqon mengatakan adanya Kang Maman agar masyarakat lebih mengenal literasi keluarga. Dan literasi itu harus ditanamkan kepada anak. Supaya tercipta generasi emas di masa depan.

“Karena literasi keluarga, sudah sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!