Reses Dewi Aryani Gagas Pembentuk Koperasi DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Vimanews-TEGAL-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali turun ke Daerah pilihan Jateng IX menggelar Reses, Rabu (14/10/2020) di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Dalam kesempatan reses tersebut dihadapan seluruh jajaran DPC, KSB PAC dan kader lainnya yang hadir, Dewi Aryani memaparkan pembentukan Koperasi.

Koperasi, kata Dewi, akan mempunyai Unit Usaha di setiap PAC PDI Perjuangan yang berada di setiap kecamatan.

Dengan adanya koperasi di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, kader yang ada di setiap kecamatan akan memiliki usaha.

“Kader yang biasanya tidak memiliki usaha, dengan unit usaha ini mereka akan punya tanggung jawab mengelola keuangan,” kata Dewi.

Nantinya setelah koperasi tersebut berkembang, lanjut Dewi, diharapkan waralaba yang akan didirikan bisa diadopsi oleh masyarakat umum. Sehingga usaha kuliner ini tidak hanya untuk kader-kader PDI Perjuangan.

“Soal sekarang saya membantu kader, itu karena kewajiban saya sebagai anggota fraksi, otomatis saya utamakan untuk kader dulu,” terangnya.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan ada Program usaha yang juga telah ia siapkan yakni berupa usaha kuliner minuman kopi kekinian dengan brand Samudra Cinta dan fried chicken dengan brand D”Chicken.

“Samudra Cinta memiliki filosofi rejekinya seluas samudra dan melayani dengan penuh cinta,” kata Dewi.

Seluruh bahan baku, imbuh Dewi nanti akan di kelola Koperasi yang di kelola pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Ini merupakan langkah konkrit dalam memberikan kail usaha untuk para kader dan masyarakat. Pendanaan akan kami lakukan bergotong royong bersama,” jelasnya.

Menurut Dewi, sistem usaha ini, berbentuk waralaba, sehingga masyarakat umum nantinya bisa pula mendapatkan program usaha ini, namun tetap melalui Koperasi Kawulo Marhaen.

Selain memaparkan pendirian Koperasi, dalam reses tersebut, juga dilaksanakan Rapid Test Covid-19 dan pemberikan bantuan program seperti bantuan 100 dus biskuit ibu hamil dan balita serta 1 unit alat cuci tangan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!