Ratusan PKL Terima Bantuan Paket Sembako Polres Tegal Kota

Vimanews-TEGAL-Sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resort (Polres) Tegal Kota membagikan bantuan paket sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Rabu (28/7/21).

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mendapat bantuan yakni para pedagang yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Balaikota Lama (OPBAMA) dan Paguyuban Lesehan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (PALESKA JAYA).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Waka Polres Kompol Zaenal Arifin menyampaikan bantuan ini diberikan untuk membantu mengurangi beban para pedagang yang terdampak PPKM Level 4.

“Kita rencanakan untuk OPBAMA 120 paket bantuan sesuai jumlah pedagang warga Kota Tegal yang aktif menjadi anggotanya dan untuk PALESKA JAYA sekitar 46 paket,” jelas Waka Polres.

Menurut Waka Polres, pedagang OPBAMA yang hadir menerima langsung sebanyak 64 orang sisanya akan diantar antarkan. Sedangkan dari PALESKA JAYA hadir 5 orang perwakilan penerima.

Ketua OPBAMA Romiko menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polres Tegal Kota yang sudah peduli kepada nasib para pedagang pasar tiban yang sudah tiga minggu tidak berjualan.

“Terus terang hingga saat ini kami belum mendapat bantuan darimana pun, ini yang pertama kali dari Polres. Dari Pemkot hanya tanya tanya saja tapi belum ada bantuan sampai saat ini,” ujar Mico sapaan akrabnya.

Mico pun berharap kepada Pemerintah Kota Tegal agar mereka diijinkan untuk dapat berdagang kembali.

Sementara itu Ketua PALESKA JAYA  Slamet Riyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal Kota karena sedikit banyak telah membantu kami dalam keadaan PPKM seperti ini.

“Bantuan Polres ini yang pertama, kami belum dapat bantuan apapun dari Pemkot Tegal,” kata Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Slamet Riyadi menyampaikan para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal yang tergabung dalam PALESKA JAYA sudah libur sejak 5 Juli 2021 lalu.

“Rencananya beberapa pedagang malam ini akan kembali berdagang dengan mematuhi aturan PPKM yakni tutup pada jam 21.00 WIB dan menerapkan Protokol Kesehatan,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!