Ratusan Pebalap Sepeda Ikuti Pesonna Jalingkut Ngebut 2021

Vimanews-TEGAL-Ratusan pebalap sepeda nasional mengikuti Pesonna Jalingkut Ngebut 2021 yang digelar Pesonna Hotel Tegal bersama PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Tegal, Koni Kota Tegal serta pengiat hobi sepeda balap.

Digelar di Jalur Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal, Sabtu (20/3/21) Pagi, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Tiga Pilar yakni Pemerintah Kota Tegal, Polres Tegal Kota dan Kodim 0712 Tegal.

Ketua PB ISSI Kota Tegal Agus Wijanarko menyampaikan telah mendapat rekomendasi dari PB ISSI untuk menyelenggarakan balap sepeda dengan katagori  Individual Time Trial (ITT) dan Team Time Trial (TTT).

“Karena balap sepeda ITT dan TTT memerlukan jalan yang lurus, flat, maka diselenggarakan di Jalur Lingkar Utara (JALINGKUT) Kota Tegal,” kata Agus Wijanarko kepada sejumlah wartawan.

Dalam kegiatan Balap Sepeda Pesonna Jalingkut Ngebut, kata Agus dibagi menjadi beberapa kelas mulai dari Men youth, Junior, Elite, Master A dan amaster B. Kemudian Men BMX serta Women BMX.

“Dari masing masing katagori kita batasi dibawah 50 peserta. Total peserta saat ini yang ikut 321 peserta,” terang Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, even balap sepeda inu diselenggarakan setelah ada sinyal hijau dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno dan juga Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kalau Kesenian dan Olahraga diizinkan di tengah pendemi.

“Untuk even balap sepada ini, kami menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta wajib menjalani rapid antigen. Selain itu juga ada tim medis yang mengecek suhu dan kesehatan peserta,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!