Putri Bupati Diteror Orang Tidak Dikenal, Pelaku Kantongi Sabu Seberat 2 Gram

Vimanews-BREBES – Dua orang tidak dikenal menteror salah satu anak perempuan Bupati Brebes di jalanan saat dalam perjalanan pulang dari Kota Tegal menuju Brebes, Minggu (18/4/21) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku yang menggunakan Honda HRV Putih BL 4 GU berusaha memepet kendaraan yang dipakai oleh korban, hingga menyebabkan korban ketakutan dan lari ke Mapolres Brebes untuk melapor.

Bukannya takut, pelaku yang diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat itu lalu mengikuti korban ke ruang SPKT Mapolres Brebes. Bahkan di dalam, pelaku sempat mengancam korban dan polisi yang berjaga dengan sebilah pisau.

Dirasa membahayakan, polisi lalu melakukan blokade dengan menutup pintu utama Mapolres.

Merasa terpojok, pelaku kemudian langsung kabur menggunakan mobil dengan menerobos pintu utama Mapolres. Akibatnya, teralis pintu rusak dan roboh.

Polisi kemudian langsung mengejar pelaku yang lari ke arah timur (Kota Tegal). Dan tepat di jalan pantura Sumurpanggang Kota Tegal, mobil pelaku berhasil dihentikan. Tapi lagi-lagi pelaku keluar dari mobil dan mengancam petugas dengan pisau.

Saat itu juga, polisi kemudian mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas di bagian kaki.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto ditemui di Mapolres mengaku, pelaku sudah berhasil dilumpuhkan oleh petugas.

Selain membawa senjata tajam berupa pisau, petugas juga menemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 gram di dalam mobil yang dipakai pelaku.

Pihaknya belum mengetahui motif dari aksi yang dilakukan pelaku terhadap salah seorang putri bupati. “Kita belum mengetahui motif dibalik tindakan itu. Hingga saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,”terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, pelaku sekitar pukul 19.00 WIB memepet kendaraan yang ditumpangi oleh seorang putri bupati. Saat itu juga korban lalu masuk ke Polres Brebes untuk melapor kejadian itu. Tapi saat itu pula, pelaku membuntuti dengan masuk ke ruang SPKT.

Saat itu, lanjut Kapolres, pelaku lalu mengacungkan pisau ke arah petugas jaga. Petugas pun langsung sigap dengan menutup semua akses keluar masuk Mapolres.

Tapi saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku lalu kabur dengan menerobos pintu utama Mapolres. “Saat itu pelaku kabur dengan cara menabrak pintu utama, hingga pintu roboh,”terang Kapolres.

Pihaknya lalu memerintahkan anggota untuk mengejar pelaku. Dan tepat di depan BRI Sumurpanggang mobil pelaku berhasil di pepet. Pelaku yang saat itu keluar dengan membawa pisau, langsung dilumpuhkan dengan cara di tembak di bagian kaki. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!