Puluhan Pengemudi Truck Di Kota Tegal Ikuti Sosialisasi Safety Driving

VimanewsTEGAL-Puluhan pengemudi truck dan awak angkutan barang mendapatkan sosialisasi safety driving dari Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota, Senin (22/11/21).

“Sosialisasi ini digelar dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 dan untuk memastikan pengemudi truck serta awak angkut barang memahami pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindyta Bagasatwika Mangkoesoebroto.

Materi yang diberikan kata Kasat Lantas, tentang pentingnya berlalu lintas yang aman, selamat dan nyaman serta praktek berkendara yang berkeselamatan.

“Materi ini menurut UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, etika dalam berlalu lintas dan teknik safety driving serta etika dalam mengemudikan kendaraan dijalan raya,” ucap Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi safety driving ini dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas disemua kalangan pengguna jalan.

“Kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas mewujudkan Kamseltibcarlantas dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan dengan yang mengalir serta jangan berkerumun dalam jumlah banyak.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!