Polres Tegal Kota Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Semester II 2021

Vimanews-TEGAL-Polres Tegal Kota melaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester kedua tahun 2021 untuk para personel,di lakukan di lapangan depan Mapolres Tegal Kota, Jumat (10/9/21).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali yang wajib di ikuti oleh para personel Polres Tegal Kota tanpa terkecuali.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, melalui Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag SDM ) Kompol Pujiningsih mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasamani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri.

“Tes Kesamaptaan Jasamani setiap tahun dilaksanakan persemester. Jadi ada dua tahapan semester 1 dan semester 2,”ujar Puji.

Menurut Puji, Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

TKJ ini, imbuhnya, bertujuan agar anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna.

Sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Kompol Puji.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!