PMI Kota Tegal Beri Paket Sembako 16 KK Terdampak Angin Puting Beliung

Vimanews-TEGAL- Sekitar 16 KK warga Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung menerima bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal, Selasa (23/11/21) Pagi.

Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono mengatakan bantuan berupa 16 paket sembako diberikan kepada 16 KK yang kemarin terdampak angin kencang puting beliung

“Bantuan tersebut kita berikan untuk melengkapi sektor lain yang belum diberikan,” kata Agus.

Selain memberikan bantuan sembako kepada korban puting beliung, kata Agus, PMI Kota Tegal hari ini juga akan memberikan bantuan  nasi bungkus untuk sarapan warga yang tengah terdampak banjir.

“Kita bantu nasi bungkus untuk sarapan warga yang pagi ini tidak bisa menjalankan fungsjnya seperti memasak karena rumahnya terendam banjir,” jelasnya.

Relawan dan PMI, menurut Agus sedang melakukan asesmen dilokasi banjir dan genangan. Sehingga bantuan yang diberikan akan tepat dan dibutuhkan warga.

“Nanti apabila dibutuhkan dapur umum. PMI akan siap berkoordinasi dengan sektor lain,” pungkasnya.

Sedangkan untuk musibah banjir yang saat ini melanda Kota Tegal. Karena saat ini memang musim penghujan. Sehingga efek genangan dan banjir akan terdampak kepada masyarakat. Kemudian air yang masuk rumah itu yang menganggu warga.

“Untuk itu kita bantu, tentunya bagi warga yang tidak bisa menjalankan fungsinya saat beraktivitas, seperti memasak,” ujar Agus.

Saat ini relawan dan PMI sedang melakukan asesmen dilokasi banjir dan genangan. Sehingga bantuan yang diberikan akan tepat dan dibutuhkan warga. Dan apabila nanti membutuhkan dapur umum. PMI akan siap berkoordinasi dengan sektor lain.

“Saat ini, kita sudah menyiapkan nasi ponggol untuk sementara dan akan segera di distribusikan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!