PLN UP3 Tegal Sambung Listrik Gratis Program VVRR 2021

Vimanews-TEGAL-PLN UP3 Tegal melakukan penyalaan sambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Penyambungan listrik gratis ini merupakan realisasi atas donasi yang terkumpul pada  PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2021 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

VCRR adalah acara yang digagas PLN untuk mengajak masyarakat berolahraga sambil berdonasi.

Dengan mengikuti event ini peserta dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat yang belum menikmati listrik dengan total capaian kilometer jarak yang ditempuh.

Mengangkat tema “Energimu Cahaya Bagiku”, masyarakat diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda.

Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah, yaitu sebesar Rp.40.000,- untuk lari dan Rp.35.000,- untuk sepeda. Hasil konversi digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu dengan daya 450 VA di seluruh Indonesia.

Ada total 110 sambungan listrik gratis yang akan dipasang oleh PLN UP3 Tegal melalui program VCRR ini, sambungan tersebut tersebar di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Bantuan diserahkan secara simbolis pada Senin, 25 Oktober 2021 di Desa Kedawung, Kabupaten Tegal oleh  Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Tegal, C. Alvin Hadipratama dan Tim CSR PLN UP3 Tegal.

Surti, salah satu penerima bantuan sambungan listrik gratis merasa senang karena sebelumnya beliau hanya menyalur ke rumah tetangga dan harus membayar iuran yang tidak sebanding dengan pemakaian.

Penerima lainnya, Diah Ekowati mengungkapaan rasa syukurnya atas bantuan yang didapatkan.

“Alhamdulillah, sudah punya listrik sendiri sudah tidak nyalur tetangga. Terimakasih PLN!,” kata Diah saat bantuan diberikan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Kedawung, Susilo yang juga merasa senang karena program ini membantu warganya yang belum merasakan listrik sendiri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas bantuan listrik gratis untuk warga kami. Dengan adanya listrik gratis ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan penerima,” ujar Susilo.

Bagi masyarakat yang ingin iktut berpartisipasi pada program VCRR dapat melakukan pendaftaran di halaman https://plnmobilevcrr.pln.co.id/ maksimal pada Jum’at, 29 Oktober 2021

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!