Petugas Gagalkan Penyelundupan Handphone Ke Dalam Lapas

Vimanews-TEGAL-Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Tegal berhasil mengagalkan penyelundupan Handphone (HP) ke dalam lapas oleh seorang kurir, Sabtu (8/2/2020) Sore.

Kepala Lapas Kota Tegal Sambiyono menjelaskan, Kejadian berawal pada jam 16.00 WIB ada penyelundupan Handphone beserta charger dengan modus penitipan makanan.

“Saat kurir akan memasukkan barang, laporan ke pengamanan pintu utama dan kita periksa KTPnya, periksa orangnya periksa barangnya ternyata di dalamnya ada Handphone yang termasuk barang terlarang,” jelas Kalapas.

Barang tersebut dibawa oleh Mohammad Tamam (20) warga Pagiyanten.

Menurut Petugas Pengamanan Pintu Utama Eka, Ia mencurigai gerak gerik kurir. Awalnya menyebut barang dikirim untuk seorang napi, namun napi yang di maksud tidak mengenalnya.

‘Kami akhirnya melakukan penelusuran dan ternyata barang tersebut ditujukan untuk napi pindahan dari slawi Lusi Rustanto (30),” terang Eka.

Ketika ditanya sejumlah awak media, Lusi yang merupakan napi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, mengaku minta di bawakan HP oleh Muhamad Tamam beberapa minggu lalu saat membesuknya.

Hp tersebut, menurut Lusi akan digunakan untuk menghubungi keluarganya yang tidak pernah membesuk.

“Saya minta dicarikan HP buat menghubungi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Muhamad Tamam mengatakan di janjikan uang sebesar Rp 1 juta dan sebelumnya telah diajari cara menyelundupkan HP tersebut.

“HP ttidak beli, itu titipan teman Lusi, saya disuruh mengantar. Sebelumnya, waktu saya besuk Lusi minta dibawakan HP dan janji mau kasih uang Rp 1 juta. Saya diajari caranya dimaaukkan ke makanan,” akunya.

Untuk tindakan selanjutnya Muhamad Taman akan dibawa ke Polsek Pelabuhan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!