Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Dan Polres Tegal Kota Bersih Bersih Pantai

Vimanews-TEGAL-Hari sumpah pemuda yang selalu diperingati setiap 28 Oktober menjadi momentum bagi organisasi atau kelompok pemuda untuk berbakti.

Tak terkecuali DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tegal.

Pada peringatan sumpah pemuda ke 93 Tahun 2021, bersama Polres Tegal Kota, DPD KNPI Kota Tegal  melakukan aksi sisir Pantai Alam Indah Kota  Tegal, Minggu (24/10/21).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang hadir bersama jajaran Polres Tegal Kota mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda pemuda Kota Tegal yang peduli akan kebersihan lingkungan, terutama pantai yang menjadi obyek wisata.

“Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu kita tidak hanya bergotong royong bersama sama membersihkan sampah. Namun juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan meskipun Kota Tegal sudah berada di PPKM level 1 atau zona hijau, tapi masyarakat diminta tidak bereuforia.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zahrudin mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai yang diawali dengan senam bersama merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93.

“Hari ini kami menggandeng Polres Tegal Kota, bersama sama melakukan bersih bersih pantai yang tadi diawali dengan senam pemuda bahari,” terang Zahrudin.

Kegiatan ini, kata Zahrudin, juga sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam menjaga alam sekitar dan mengedukasi masyarakat untuk bersama-sana menjaga kebersihan khususnya yang ada di Kota Tegal.

Selain bersih-bersih pantai, sambungnya, DPD KNPI Kota Tegal dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang akan melakukan penanaman pohon mangrove dan cemara laut.

“Kita juga akan melakukan penanaman pohon, donor darah pemuda dan bakti sosial serta seminar kepemudaan (bersatu, bangkit, dan tumbuh),” pungkas Zahrudin.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!