Pemuda Pancasila (PP) Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Tukang Becak

Vimanews-BREBES – Ratusan tukang becak yang berada di wilayah Brebes mendapat bantuan paket sembako dari Pemuda Pancasila (PP) Brebes.

Pembagian sembako itu dilakukan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa dengan dipimpin langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Brebes H.Wahyudin Noor Aly, Rabu (5/5/21).

Pria yang akrab disapa Goyud ini menyebut, kegiatan pembagian paket sembako sudah menjadi agenda rutin Pemuda Pancasila saat bulan suci Ramadan.

Hanya saja, penyaluran paket sembako kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, adanya pandemi covid-19 membuat penyaluran bantuan harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Sesuai agenda, Pemuda Pancasila akan menyalurkan sebanyak 1000 paket sembako. Namun karena adanya larangan berkerumun, akhirnya hanya 500 paket yang bisa dibagikan.

Selain untuk tukang becak, sembako juga akan dibagikan kepada kaum dhuafa.

“Pembagian paket sembako sebenarnya akan dilakukan di dua tempat yakni di GOR dan Islamic Centre, tapi karena ada kegiatan lain di Islamic maka kegiatan hanya di fokuskan di GOR dengan target para tukang becak, ” kata Goyud.

Sedang untuk kaum dhuafa, imbuhnya, akan dilaksanakan secepatnya sebelum lebaran tiba.

Dia menjelaskan, acara bertema “Sodaqoh Ramadan Peduli di Tengah Pandemi” ini diikuti oleh seluruh jajaran MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes, diantaranya dari Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana, Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila.

Termasuk Srikandi PP, dan semua pengurus Koti dan badan badan pengurus MPC lainnya.

Pada kesempatan kali ini tukang becak yang datang rencananya juga akan dibuatkan kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Pancasila dalam naungan Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3). (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!