Pemkab Sediakan Lahan Seluas 4000 Meter untuk Rumah Sehat Baznas

Vimanews-BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes telah menyiapkan lahan seluas 4.000 meter yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sehat Baznas (RSB). Lahan tersebut berada di Jalan Yos Sudarso sekitar komplek Islamic Center.

Sekretaris Daerah Pemkab Brebes Djoko Gunawan ditemui usai rapat kordinasi pemantapan di Ruang Rapat Sekda Brebes, Rabu (23/6/21) menuturkan, Pemkab Brebes sangat mendukung dengan rencana pembangunan RSB.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan disediakannya lahan seluas 4 ribu meter yang diperuntukan bagi pendirian RSB.

“Pemkab sudah menyediakan lahan. Nantinya untuk pembangunan gedung dari Baznas,”jelas Sekda. Dia berharap, berdirinya RSB di Brebes akan membawa manfaat bagi masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Brebes Abdul Haris menyampaikan, rasa bahagia mengingat RSB yang akan di bangun di Brebes merupakan RSB pertama yang ada di Jawa Tengah. RSB merupakan partisipasi dan kontribusi Baznas terhadap masyarakat.

“RSB yang akan dibangun di Brebes bentuknya adalah Klinik Pratama atau Utama seperti yang sudah dibangun di sembilan daerah lain seperti Sidoarjo, Pangkalpinang, Makasar, Kota Palu, Berau dan Jakarta,”ujar Haris.

Haris menambahkan, RSB berupaya meningkatkan kualitas hidup atau kesehatan mustahik, tapi bukan hanya melayani segi pengobatan saja.

“RSB juga melakukan pemberdayaan yang bekerja sama dengan lembaga program pemberdayaan peternak, lembaga program pemberdayaan ekonomi. dan Lembaga program tanggap bencana,”tandas Haris.

Ditargetkan bulan depan akan dilakukan peletakan batu pertama RSB Brebes oleh Bupati Brebes, sehingga bisa secepatnya memberikan sumbangsih kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Brebes.(Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!