Pelaku Wisata di Brebes Mendapat Vaksinasi Dosis Pertama

Vimanews-BREBES – Sejumlah pelaku pariwisata di Kabupaten Brebes mendapat vaksinasi dosis pertama dari Pemkab Brebes yang diadakan di dua tempat yang berbeda yakni di Gedung Islamic Senter dan Pendopo Kabupaten.

Selain mendapat vaksinasi, mereka juga mendapatkan bantuan paket sembako dari Bank Indonesia Perwakilan Tegal.

Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang saku dari Baznas Kabupaten Brebes. Bantuan diberikan untuk meringankan beban selama usaha mereka ditutup akibat pandemi covid-19.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, ada sekitar 50 tempat wisata se Kabupaten Brebes yang belum dibuka. Hal itu, dikarenakan Kabupaten Brebes ini masih masuk PPKM level 3. Mereka diundang untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita undang mereka. Alhamdulillah, dari Bank Indonesia memberikan 200 ribu per-orang berupa sembako, dari Baznas uang saku sejumlah 75 ribu. Terus dari Pemerintah Daerah, kita vaksin mereka. Termasuk dari Bank Jateng juga,”ungkapnya, Rabu (15/9/21) usai menyerahkan bantuan sembako dari BI Perwakilan Tegal secara simbolis kepada perwakilan pelaku wisata di Pendopo Kabupaten.

Meskipun tempat wisata di Brebes masih tutup akibat penerapan PPKM, Bupati berharap, para pelaku wisata terus semangat dan tetap melakukan kegiatan lain yang sifatnya untuk meningkatkan ekonomi.

Selama PPKM, kata Idza, mereka yang menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata, baik pedagang, tukang karcis, tukang parkir, petugas kebersihan dan lainnya terdampak akibat penutupan tempat wisata.

“Saat ini, untuk PPKM level 3 dan level 4 tempat wisata belum boleh dibuka. Brebes masih level 3 untuk penerapan PPKM, jadi belum bisa dibuka,”lanjut Idza.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemda Brebes yaitu mengundang sekitar 450 pelaku wisata untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Usai divaksin, mereka juga mendapat bantuan sembako dan uang saku.

“Jadi hari ini total keseluruhan 450 orang yang mendapatkan bantuan sembako dari BI, dari Baznas dan dari Bank Jateng. Mereka juga divaksin,” ucapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal M. Taufik Amrozy menyebut, selama masa pandemi covid-19, Bank Indonesia terus konsen membantu masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM.

Bantuan berwujud paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Bank Indonesia Perwakilan Tegal. “

Termasuk hari ini, kita salurkan bantuan serupa untuk pelaku pariwisata di Brebes. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama masa pandemi,” pungkas dia. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!