Pedagang Kaki Lima di Pantura Klampok Digelontor Bantuan Beras

Vimanews-BREBES – Sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang pantura Klampok, Kecamatan Wanasari mendapat bantuan beras dari kepolisian setempat. Tidak hanya itu bantuan juga diberikan kepada pelaku usaha lainnya dan tukang becak yang mangkal di sekitar wilayah tersebut.

Slamet (52), tulang tambal ban ini mengaku sempat kaget saat didatangi oleh polisi dari Polsek Wanasari. Dia mengira kedatangan polisi tersebut bermaksud melakukan razia masker.

Namun tidak selang lama rombongan yang dipimpin Kapolsek Wanasari AKP Mulyono menenteng sekantong beras untuk diberikan kepadanya.

“Awalnya sempat kaget, tapi setelah tahu akan membagikan bantuan beras, beberapa warga lainnya kemudian datang untuk meminta bantuan serupa,”tutur Slamet, Minggu (18/7/21). Dia mengaku bantuan tersebut sangat membantu. Mengingat saat ini usaha yang dijalani sedang lesu akibat kebijakan PPKM Darurat.

Sementara, Kapolsek Wanasari AKP Mulyono menuturkan, kegiatan bakti sosial ini wujud kepedulian Polri untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Brebes terhadap para PKL dan tukang becak. Selain itu, pemberian bansos kemanusiaan merupakan bagian dari program TNI Polri Peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM darurat di wilayah Brebes khususnya,”tandas dia.

Dijelaskan, kegiatan Bansos Polsek Wanasari ini dengan mengambil rute di sepanjang jalan raya Klampok- Pebatan, Kecamatan Wanasari. Dalam pelaksanaannya melibatkan Kanit Binmas Aiptu Tasdi bersama anggota Polsek Wanasari. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!