Pandemi Covid-19 Membuat Pekerja Seni di Brebes Sepi Order

Vimanews-BREBES – Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih telah menyebabkan terganggunya ekonomi warga. Tidak terkecuali mereka yang selama ini menggantungkan hidupnya dari kegiatan seni.

Solihin (42) salah satunya. Dia kini tidak bisa berbuat banyak untuk mencari penghasilan buat keluarga.

Padahal, untuk bisa mendapatkan nafkah keluarga, dia bersama rekan sesama penggiat seni harus tampil di atas panggung. “Sudah hampir satu tahun ini, saya bersama rekan lainnya sepi order. Ya kali ini terpaksa nganggur lama,” ujar Sholihin belum lama ini.

Di tengah terpuruknya ekonomi akibat pandemi covid-19, Sholihin pun mengaku tetap bersyukur kepada Tuhan karena masih ada yang peduli terhadap nasibnya. Bahkan dia mengaku senang saat dirinya menjadi salah satu orang yang mendapat bantuan paket sembako dari Polres Brebes.

“Terima kasih banyak, mudah-mudahan Tuhan membalas kebaikan beliau,”ungkapnya.

Seperti diketahui, masyarakat Brebes yang tergabung dalam komunitas pekerja seni yang terdampak PPKM level 3 di Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan sembako dari Polres Brebes, Selasa (27/7/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Brebes menyerahkan secara langsung 1.000 paket bantuan sembako di halaman Mako Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan hari ini Polres Brebes menyerahkan bantuan sosial kepada pekerjaseni, hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Kami terhadap para pemusik dan pekerja seni di Kabupaten Brebes.

Bantuan tersebut, kami berharap dapat mengurangi dan membantu beban dari pekerja Seni yang terdampak Dari PPKM Level 3. “Karena dengan adanya PPKM level  3 di Brebes, maka para pemusik dan pekerja seni ikut terdampak,”pungkas Kapolres.

Mereka yang terdampak, tentunya tidak dapat melakukan pekerjaanya sehingga mereka mencari pekerjaan lain. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!