Obyek Wisata Pantai Pulau Kodok Kembali Geliat Di PPKM Level 2

Vimanews-TEGAL-Objek wisata pantai pulau kodok di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal kembali ramai dikunjungi wisatawan terutama libur akhir pekan, meskipun masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 pandemi COVID-19.

“Sejak kembali diijinkan buka meskipun masih level 2 PPKM, Alhamdulillah sudah mulai ramai kembali. Kalau hari biasa sekitar 250 pengunjung sedangkan akhir pekan diatas 300 pengunjung,” kata Kasiran Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Pulau Kodok, Selasa (12/10/21).

Sekitar 34 warung makan yang ada di pantai pulau kodok, kata Kasiran juga mulai ramai.

“Pantai ini buka mulai pagi hingga jam 18.00 WIB. Begitu jam 18.00 WIB pengunjung kita minta untuk meninggalkan lokasi pantai dan pintu masuk kita tutup,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasiran mengatakan, pihaknya juga memperketat protokol kesehatan bagi wisatawan yang masuk, agar tetap aman. “Dari mulai masuk wisatawan kita ingatkan harus pakai masker dan jaga jarak serta harus selalu cuci tangan,” terangnya.

Kepada Pemerintah Kota Tegal Kasiran mengucapkan terima kasih karena telah kembali membuka tempat wisata. Ia berharap COVID-19 segera hilang sehingga tidak lagi ada penutupan penutupan tempat wisata.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!