Murid PAUD Sekolah Laut Diajak Gemar Makan Telur Itik Dan Minum Susu

Vimanews-TEGAL-Stunting akibat kekurangan asupan gizi pada anak-anak di Indonesia masih banyak terjadi. Tidak melulu di daerah terpencil yang jauh dari pusat pemerintahan atau perkotaan. Di daerah yang tergolong maju pun tidak jarang ditemui kasus ini.

Sejumlah murid Pendidikan Usia Dini (PAUD) Sekolah Laut Sakila Kerti Kota Tegal mengikuti porogram makan telur itik dan minum susu, Jumat (19/11/21) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bunda baca yang juga Isteri Wali Kota Tegal, dokter Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon Supriyono, Isteri Wakil Wali Kota Tegal Dyah Probondari serta pengurus PKK Kota Tegal.

Pengelola Sekolah Laut yang juga pengerak literasi Kota Tegal Yusqon mengatakan program makan telor itik dan minum susu dilakukan setiap sebulan sekali.

“Program makan telor itik dan minum susu tersebut, merujuk pada program yang diluncurkan Pemerintah Kota Tegal beberapa waktu lalu,” kata Yusqon.

Menurut Yusqon, apa yang di programkan pemerintah untuk mencegah stunting atau gizi buruk tersebut harus diimplementasikan karena generasi anak anak ini nanti yang meneruskan investasi kesatuan bangsa.

“Jadi anak anak adalah investasi bangsa maka harus sehat,” tandasnya.

Sementara itu, dokter Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon mengatakan dengan memakan telor itik dan susu bisa mengurangi stunting.

Ini, kata Bella sapaan akrab istri Wali Kota, merupakan bentuk sosialisasi bahwa dengan memakan telor dan susu bisa mencegah terjadinya stunting atau gizi buruk karena hidup sehat itu bukan harus makan daging Makanan yang mahal.

“Dengan cara makan tempe dan makan sayur sayuran, ikan atau telur sudah bisa mencegah terjadinya stunting dan gizi buruk,” jelas Bella.

Menurutnya, paradigma orang tua yang jaman dulu bahwa makan enak harus makan daging itu salah. “Kedepan sosialisasi gemar makan telor dan minum susu akan terus dilakukan namun dengan kegiatan lainnya,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!