Mulai Jumat Seluruh Pintu Tol di Brebes Ditutup

Vimanews-BREBES – Seluruh pintu tol yang ada di wilayah Brebes akan dilakukan penutupan. Langkah tersebut dilakukan guna menyekat mobilitas kendaraan non esensial dan kritikal selama berlangsungnya PPKM Darurat. Penutupan pintu tol akan berlangsung mulai besok Jumat,16-22 Juli 2021.

Adapun kendaraan kategori esensial maupun kritikal bisa melintas asalkan bisa menunjukan surat kepada petugas yang berjaga di pintu penyekatan.

Kapolres Brebes AKBP Faizal Febrianto, Kamis (15/7/21) menyebut, penutupan terhadap pintu tol telah dikordinasikan bersama dengan Polrestabes Cirebon, Jawa Barat. Kordinasi lintas perbatasan dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa pelaksanaan penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Rekayasanya kami Polres Brebes akan berkoordinasi dengan Polres Cirebon untuk melakukan penyekatan- penyekatan agar masyarakat juga tahu  tanggal 16 mulai dilakukan penutupan jalan tol,”terang AKBP Faizal. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar tetap tinggal di rumah saja. Hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid-19 yang kini semakin merajalela.

Lebih lanjut Faisal menambahkan, selama penyekatan hanya kendaraan tertentu yang diperbolehkan melintas. Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomer 15 Tahun 2021 Pasal ketiga, kendaraan yang melintas selama masa penyekatan yakni kendaraan kategori esensial dan kritikal. Tentunya dengan tetap menunjukan surat rekomendasi.

“Hanya kendaraan kendaraan Kritikal dan esensial yang boleh melintasi jalur tersebut, surat keterangan nanti bisa ditunjukan kepada petugas yang berjaga di lapangan,”pungkas AKBP Faisal Febrianto. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!