Mengaku Prihatin, Pemilik Toko YES Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Vimanews-BREBES – Pandemi covid-19 telah menyebabkan sebagian pelaku usaha harus menanggung rugi. Itu disebabkan karena sepinya pembeli. Kondisi itu juga sangat dirasakan oleh pemilik Toko Yes yang selama ini menjual Oleh-oleh Khas Brebes di Jalan Diponegoro, Brebes.

Meski penjualan merosot hingga 80 persen, namun itu tidak menyurutkan semangat Dhani Bagus Purnama untuk saling berbagi dengan warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

Ditemui di tokonya Jumat (20/8/21), pria yang akrab disapa Dhani ini mengaku telah menyisihkan tabungan hasil usahanya untuk membantu warga kurang mampu. Beberapa dus mie instan telah ia salurkan ke warga melalui Polres, Kodim dan Pemkab Brebes.

Dhani mengaku sangat senang bisa turut serta meringankan beban warga yang terdampak kebijakan PPKM akibat pandemi covid-19.

Ia pun mengajak para pelaku usaha lainnya untuk bisa menyisihkan hartanya untuk membantu warga. “Seperti pepatah Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,”tutur Dhani.

Harapannya, pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga perekonomian warga bisa kembali pulih.

Menurut dia, bantuan tidak ia salurkan sendiri, melainkan bekerjasama dengan Pemkab, Polres dan Kodim Brebes. “Dan sudah saya lihat, bantuan itu sudah tersalurkan dengan baik,”tandas dia.

Terpisah, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti membagikan bantuan yang bersumber dari CSR. Bersama dengan Wakil Bupati Narjo, bantuan dibagikan dari pintu ke pintu di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari.

“Niki beras saking CSR, terus niki Mie saking Toko Telor Bakar Yes (Ini beras dari CSR, dan ini Mie dari Toko Yes),” ucap Idza saat menyerahkan bantuan ke warga.

Idza menyebut, pandemi telah menginspirasi kita untuk menjadi lebih peduli dan saling berbagi. Dengan seperti ini, masalah yang berat bisa diselesaikan dengan penuh kebersamaan.

Menurutnya, tidak ada orang aman dari covid-19 selagi masih ada yang menderita sakit karena virus corona. Untuk itu, perlu saling peduli, menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 5M, serta mengikuti vaksinasi. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!