Lansia di Desa Pulosari Brebes Mendapat Vaksinasi Covid-19

Vimanews-BREBES – Puluhan warga usia tua (Lansia) yang ada di Desa Pulosari, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes mendapat vaksinasi covid-19. Vaksinasi diberikan untuk mencegah penularan virus corona di desa setempat.

Kepala Desa Pulosari Nuralim ditemui di kantor desa setempat menyebut, vaksinasi terhadap lansia sudah diberikan beberapa hari lalu. Selain bertempat di balai desa, vaksinasi juga dilakukan door to door ke pemukiman warga.

Menurutnya, upaya itu dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi yang ditargetkan oleh pemerintah. Nuralim mengaku terdapat kendala dalam memberikan vaksinasi kepada warga usia tua.

Pasalnya tidak sedikit dari mereka yang menolak karena takut. Meski begitu, pihak pemerintah desa bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Pemaron selalu memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19.

“Setelah mereka tau akan pentingnya vaksinasi covid-19, baru mereka mau disuntik. Selain datang sendiri ke balai desa, beberapa ada yang di datangi ke rumahnya masing-masing, “terang Nuralim.

Saat ini, lanjut dia, warga di desanya yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua mencapai seribuan lebih. Atau sekitar 30 persen dari jumlah penduduk yakni 6000 jiwa.

Sementara, Nurul Yulia salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Pemaron mengaku dari sepuluh dosis vaksin sinovac yang tersedia, hanya ada 9 lansia yang mendapat vaksinasi. Sedang satu orang lainnya tidak hadir meski sudah mendapat undangan dari pemerintah desa. Sejauh ini, kata dia, vaksinasi di Desa Pulosari berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!