Lagi Dua Pasien Positif Covid Warga Kota Tegal Meninggal Dunia

Vimanews-TEGAL-Pemerintah Kota Tegal kembali mencatat dua orang pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia dalam webnya corona.tegalkota.go.id.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari melalui pesan whatsapp membenarkan adanya penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal.

“Kedua pasien warga Kota Tegal, berjenis kelamin perempuan yang dirawat di RSI Harapan Anda dan RS Mitra Keluarga Kota Tegal,” terang Prima sapaan akrab Kadinkes Kota Tegal, Kamis (1/10/2020).

Yang satu, kata Prima, berinisal D (70) warga Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana Kota Tegal sedangkan satunya lagi N (55) warga Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

“Pasien D, masuk RS Mitra Keluarga Kota Tegal, Rabu 19 September 2020, sekitar Pukul 14.00 Wib, dalam kondisi sesak nafas, Batuk dan Dada terasa Nyeri. Tidak ada riwayat keluar Kota,” jelasnya.

Terhadap D, sambungnya, telah dilakukan uji swab dengan hasil positif Covid-19. Pasien meninggal dunia, Rabu (30/9/2020) siang.

“Telah kita lakukan tracing terhadap tiga orang keluarga D dan hasilnya suami D terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Prima.

Sementara itu pasien kedua yang berinisial N, masuk RSI Harapan Anda pada Selasa,15 September 2020 dengan gejala mual, pusing dan muntah.

“Ada riwayat keluar kota yakni ke Purwokerto dan dari hasil pemeriksaan dokter yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta atau komorbit berupa diabetes dan hipertensi,” jelas Prima.

Hasil swab terhadap N, imbuhnya, keluar pada Jumat, 18 September 2020 terkonfirnasi positif COVID-19.

“Tracing juga telah kami lakukan terhadap 10 kontak eratnya di SDN Mangkukusuman 5 , Rabu 23 September 2020 lalu. Hasilnya satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!