Kunjungi Lokasi Pengungsian Terdampak Banjir, Kapolres Bagi Roti Dan Susu

Vimanews-TEGAL- Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat membagikan puluhan roti dan susu kepada warga terdampak banjir yang tengah mengungsi di Pendopo Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Selasa (23/11/21) Malam.

AKBP Rahmad Hidayat mengatakan sementara ada sekitar 50 jiwa yang ditampung  di Kantor Kecamatan Margadana.

“Kita juga baru saja memberikan bantuan makanan roti dan susu kepada anak anak dan orang tua. Berikutnya kita juga akan memberikan bantuan makanan termasuk besok pagi,” kata Rahmad.

Rahmad berharap air malam ini bisa surut sehingga para pengungsi dapat segera kembali ke rumah.

“Mungkin besok sudah bisa kembali ke rumah. Mudah mudahan cuaca cerah, tidak terjadi hujan deras, sehingga kondisi dapat terkendali,” ujarnya.

Pihaknya, kata Rahmad, akan mengantisipasi kemungkinan bila terjadi peningkatan debit air dengan menyiapkan anggota seperti yang telah dilakukan tadi pagi.

“Kita siapkan anggota personel untuk melakukan evakuasi. Kita juga bekerjasama dengan BPBD melakukan pemantauan ke daerah daerah yang rawan terjadinya banjir,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Termasuk akan melakukan evaluasi kembali terkait peralatan peralatan yang diperlukan.

“Kemarin kita sudah lakukan apel pasukan kesiapsiagaan dan memang ternyata kita kurang sekali dengan perahu kecil. Karena BPBD adanya perahu besar,” ungkapnya.

Kedepan harapannya, akan lebih siap lagi memgantisipasi banjir ini dengan adanya perahu perahu kecil yang dapat mengevakuasi penduduk dan masuk ke gang gang kecil.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, untuk kondisi pengungsi saat ini dalam keadaan sehat tidak ada keluhan penyakit.

“Memang tadi kita tanyakan masih belum tersalurkan secara penuh untuk makanan tapi kita sudah antisipasi dengan kita bagikan roti terlebih dahulu. Dapur umum sudah ada namun sedang berproses, nanti akan kita penuhi semua kebutuhannya,” pungkas Kapolres.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!