Kodim 0712 Tegal Salurkan 35 Ton Beras

Vimanews-TEGAL-Kodim 0712 Tegal menyalurkan sebanyak 35 ton beras untuk warga masyarakat Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Penyaluran secara simbolik dilaksanakan di Makodim 0712 Tegal, pada Jumat (23/7/21) sore.

Hadir dalam pendistribusian Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz.

Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan, dari 35 ton beras, untuk warga masyarakat Kabupaten Tegal sebanyak 20 ton dan 15 ton untuk warga masyarakat Kota Tegal.

Taknhanya menyalurkan beras, Kodim 0712 Tegal juga menyalurkan 612 paket obat, 100 dus mie kering, 100 dus mie instan, 2.000 masker dan beberapa kebutuhan pokok lainnya untuk warga yang terdampak PPKM  dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Bantuan tersebut akan dibagikan kepada 6.000 orang warga Kota Tegal dan 18.000 orang untuk warga Kabupaten Tegal sesuai data tentang nama dan alamat (by name and by address),” ujar Sutan kepada sejumlah wartawan.

Penyaluran dilakukan selain melalui Babinsa juga melibatkan beberapa elemen ormas dan dari unsur mahasiswa.

Sutan pun memastikan penerima bantuan tidak ada duplikasi nama dan alamat karena sudah diploting mana saja yang sudah dibagi oleh TNI, Polri dan Pemerintah.

Menurutnya, untuk data untuk warga penerima bantuan beras Kodim 0712 bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Tegal. Sedangkan data warga penerima obat bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Tegal.

“Bantuan langsung diantar ke rumah masing-masing warga sesuai nama dan alamat penerima,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!