Kapolres Tegal Kota Turun Langsung Ke Perkampungan Salurkan Bantuan Beras

Vimanews-TEGAL-Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo kembali masuk ke perkampungan warga bersama perwakilan Mahasiswa dan Organisasi Masyarakat (ORMAS) memberikan bantuan beras terhadap warga yang terdampak pandemi Covid 19 di masa PPKM level 4.

Kali ini bantuan beras menyasar pada warga yang terdampak pandemi Covid 19 namun belum tersentuh bantuan sama sekali, sesuai pendataan yang dilakukan Tim Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sebelum kegiatan blusukan tersebut Kapolres terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada para Kapolsek jajarannya di Mapolres, Kamis (22/7/21).

“Bantuan beras ini merupakan bantuan Polri sebanyak 6 ton dan diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi di masa PPKM Darurat,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Paket bantuan beras ini, kata Rita, akan dibagikan secara door to door kerumah warga yang sudah terdata oleh tim para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan menyertakan tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan mahasiswa demi menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres berpesan, agar dalam pelaksaan pembagian paket bantuan sosial, bahwa dalam diberlakukannya PPKM Darurat ini Polri, TNI dan Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat melewati masa sulit pandemi Covid 19.

“Mari kita bersama-sama mengambil bagian sesuai dengan tugas, kewajiban dan kemampuan yang bisa dilakukan masing-masing dan kepada masyarakat tolong patuhi dengan melaksanakan protokol kesehatan 5M, “pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!