Jalin Silaturahmi Kapolres Tegal Kota Kunjungi Vihara, Klenteng dan Pura

Vimanews-TEGAL-Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat bersama jajaran melakukan kunjungan ke Metta Vihara, Klenteng Tek Hay Kiong dan Pura Segara Suci, Selasa (14/9/21).

Kunjungan dilakukan Kapolres dalam rangka perkenalan dan menjalin tali silaturahim dengan tokoh agama yang ada di Kota Tegal.

Diawal kunjungan Kapolres memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru sebulan menjabat di Kota Tegal.

“Mohon maaf meski sudah sebulan menjabat, baru mengunjungi tempat ibadah karena mengingat kegiatan yang selalu dibatasi,” kata AKBP Rahmad Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan terkait Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat ( PPKM), saat ini Kota Tegal sudah masuk level 2.

“Untuk pelaksanaan ibadah, kita dapat mengikuti inmendagri. Semoga selanjutnya covid-19 segera hilang,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, meskipun kita tidak tau selesainya sampai kapan, yang jelas kami akan melakukan dengan maksimal, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Metta Vihara Gunawan selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres juga menyampaikan kegiatan peribadahan di Metta Vihara Kota Tegal selama PPKM ini dinonaktifkan dan pelaksanaan ibadah dilaksanakan secara virtual.

“Mungkin kedepannya melihat situasi, kami akan melaksanakan ibadah secara langsung tetapi dengan pembatasan jumlah jamaat,” terang Gunawan.

Ketua Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal Lie Kecung menyampaikan kedepan rencananya klenteng akan melaksanakan bakti sosial dan akan bekerja sama dengan Polres Tegal Kota untuk meningkatkan sinergi.

Sementara itu, Ketua Parisade Hindu Dharma Kota Tegal I Gusti Nyoman Mardawa menyampaikam mengingat situasi Pandemi Covid-19 Wilayah Kota Tegal ini maka pelaksanaan kegiatan di Pura sementara di hentikan.

“Mengingat masih dalam situasi pandemi pura segara suci tidak melakukan kegiatab di Pura,” jelas I Gusti Nyoman Mardawa.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!