Jadi Korban Pembunuhan, Polisi Temukan Bekas Cekikan Tangan di Leher Rutini

Vimanews-BREBES – Polisi hingga kini terus mendalami kasus penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di areal perkebunan tebu di Desa/Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes pada Minggu (9/1/22) sore.

Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Forensik Polda Jateng terdapat bekas cekikan tangan di leher korban yang diketahui bernama Rutini (45) warga Desa Limbangan, Kecamatan Kersana.

Selain luka bekas cekikan tangan bagian kiri, juga ditemukan sejumlah luka lainnya di kepala bagian belakang, luka memar di leher dan dada. Dari hasil pemeriksaan itu, pihak kepolisian menyimpulkan mayat yang ditemukan warga itu merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Reskrim AKP Syueb Abdullah, mengatakan, hasil pemeriksaan forensik oleh tim, terungkap bahwa ada beberapa luka pada tubuh korban, salah satunya luka bekas cekik pada leher. Yang menyebabkan korban kehabisan nafas dan lemas hingga akhirnya meninggal.

“Tim menemukan sidik jari tangan sebelah kiri pada leher korban, yang digunakan pelaku untuk mencekik korban,”terang AKP Syueb ditemui di Mapolres Brebes, Senin (10/1/22).

Meski begitu, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait adanya kekerasan seksual oleh pelaku sebelum akhirnya nyawa korban dihabisi. “Memang terdapat luka pada bagian kelamin, namun Tim Forensik tidak menyimpulkan bahwa itu bekas kekerasan seksual,”tandasnya.

Kasatreskrim juga membenarkan terkait adanya benda berharga milik korban yang hilang. Yakni kalung emas seberat 6 gram, dan anting-anting seberat 1,5 gram.

“Belum bisa kami pastikan motif pembunuhan dari pelaku, yang jelas dengan barang berharga korban yang diambil maka akan kami dalami kasusnya,”pungkasnya. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!