IPSM Kota Tegal Dikukuhkan

Vimanews-TEGAL-Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara resmi mengukuhkan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Tegal Masa Bhakti 2021-2026, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (25/11/21).

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal mengharapkan masyarakat Kota Tegal untuk tetap melestarikan budaya gotong royong.

“Saya barharap Kota Tegal wujud gotong royong harus tetap dilestarikan, solidaritas itu penting membangun karakter untuk masyarakat,” ujar Dedy Yon.

Selain itu, Dedy Yon berharap kepengurusan IPSM Kota Tegal baik dari tingkat kota hingga tingkat bawah semua harus jalan bersinergi.

“Tidak bisa IPSM tingkat kota saja yang aktif atau sebaliknya. Semuanya harus aktif,” ujar Wali Kota.

Sementara Ketua Umum IPSM Kota Tegal dokter Roro Kusnabilla Dedy Yon menyampaikan bahwa IPSM sebagai mitra pemerintah dalam penanganan masalah-masalah kesejahteraan sosial akan sangat bermanfaat bila senantiasa dilibatkan dalam segala kegiatan usaha kesejahteraan sosial.

“Pada prinsipnya kami selalu siap membantu Pemerintah Daerah Kota Tegal untuk bersama-sama membangun Kota Tegal berdedikasi khususnya dalam bidang usaha-usaha kesejahteraan sosial,” kata Bella sapaan akrabnya.

IPSM Kota Tegal saat ini, kata Bella, sedang melaksanakan kegiatan sosial dengan membuka Posko untuk bencana banjir yang terletak di Kecamatan Margadana.

“Kami bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS), Camat dan Lurah juga telah membuka posko untuk bencana banjir,” terangnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!