Gelapkan Belasan Mobil Rental Pasutri Di Brebes Ditangkap Polisi

Vimanews-BREBES – Dua orang pelaku penggelapan belasan mobil yang berstatus suami isteri akhirnya berhasil ditangkap Satreskrim Polres Brebes guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 12 unit mobil sebagai barang bukti. Sedang satu unit lainnya kini masih dalam pencarian.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto,  didampingi Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah, Kamis (25/11/21) mengatakan dua pelaku yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial FA (27) dan IP (38). Dari hasil pemeriksaan keduanya merupakan pasangan suami-istri.

“Rincian mobil yang digelapkan tersangka dan sudah berhasil diamankan, yakni 2 unit mobil dengan TKP Paguyangan, 7 unit mobil di Bumiayu, 3 unit mobil di Bantarkawung,” kata Kapolres yang juga didampingi Kasi Humas Iptu Eddy M.

Selain itu, 1 unit mobil di Kecamatan Majenang (Kabupaten Cilacap) serta 1 unit mobil lainnya di Kabupaten Purbalingga.

Untuk barang bukti yang belum ditemukan, sambungnya, yakni 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna silver dengan TKP di Kecamatan Paguyangan.

“Modus operandi yang dilakukan pasangan suami-istri tersebut, yakni dengan cara menyewa atau merental mobil yang selanjutnya digadaikan kepada orang lain,”papar Kapolres.

Menurut Kapolres dalam aksinya Pelaku FA selalu di bantu oleh IP yang bertugas meyakinkan para korbannya.

Kedua tersangka, imbuhnya, telah melakukan modus operandi tersebut kurang lebih satu tahun. Kasus ini masih akan terus dikembangkan, apakah ada jaringan dalam aksi ini dan terungkap siapa aktor intelektualnya.

“Pasal yang disangkakan kepada kedua tersangka yaitu Pasal 372 KUHP dan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun,”pungkas AKBP Faisal Febrianto. (Harviyanto)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!