Gaungkan Electrifying Lifestyle, PLN UP3 Tegal Cek Jaringan Pakai Motor Listrik

Vimanews-PEMALANG-PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal melakukan pengecekan jaringan listrik di Penyulang CML03 Jumat (3/12/12).

Penyulang rencananya akan di-energize pada bulan Desember 2021 dan akan berkontribusi dalam peningkatan keandalan jaringan untuk wilayah Comal.

Meminjam peribahasa sambil menyelam minum air, pengecekan jaringan dilakukan di sela-sela acara touring motor listik.

Manager PLN UP3 Tegal, Moses Allo beserta Jajaran Manager Bagian dan Manager ULP se-wilayah kerja PLN Tegal bertolak dari titik Kumpul di ULP Comal, menuju ke Lolong Adventure, Pekalongan. Di titik finish ini, Rombongan PLN Tegal bergabung dengan PLN Pekalongan yang juga melakukan touring motor listrik.

Moses menjelaskan, kegiatan ini selain untuk meninjau jaringan juga bertujuan untuk memperkenalkan motor listrik lebih dekat ke masyarakat.

“Tujuan kegiatan touring kita kali ini yang pertama adalah untuk meninjau atau survey pekerjaan jaringan baru, yaitu CML03, yang kedua, adalan untuk sosialisasi motor listrik,” ujarnya.

Sebelumnya, kegaiatan serupa juga telah dilakukan di seputaran Kota Tegal pada Jumat lalu (26/11/21).

Setelah mejajal jalanan di Kota Tegal yang cenderung lurus, pada kesempatan ini rombongan menempuh jalan yang lebih menantang karena melewati jalan pedesaan, juga tanjakan dan turunan.

Seperti diketahui bersama Electrifying Lifestyle ini merupakan program yang dikampanyekan PLN untuk mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah motor listrik yang digadang-gadang lebih efisien dan ramah lingkungan. Mendukung program tersebut, PLN siap untuk mencukupi kebutuhan listrik masyarakat.

“PLN siap mendukung Electrifying Lifestyle dengan memastikan kecukupan kebutuhan listrik bagi masyarakat” tambah Moses.

Soal kebutuhan listrik, Moses Allo juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore.

“Pada aplikasi ini pelanggan dapat menikmati berbagai layanan PLN mulai dari pasang baru, tambah daya, pengaduan gangguan, pembelian token, pembayaran tagihan hingga baca meter dalam genggaman tangan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!