FKUB Kota Tegal Gelar Safari Kerukunan Umat Beragama

Vimanews -TEGAL-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, melakukan kegiatan Safari Kerukunan Umat Beragama, Pengurus FKUB bersama Keluarga Besar Umat Katholik Kota Tegal.

Safari FKUB yang digelar Kamis (29/4/21) di Aula Karya Kasih Gereja Katholik Hati Kudus Yesus dihadiri, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Sekertaris Daerah Kota Tegal Johardi, Kepala Kemenag Kota Tegal Ahmad Farkhan, Ketua FKUB Ahmad Firdaus beserta pengurus FKUB.

Kegiatan diawali dengan sambutan selamat datang oleh Romo Agustinus Dwiyantoro dilanjutkan dengan doa bersama perwakilan pemuka Agama Kota Tegal untuk 35 awak kapal selam Nanggala 402 yang hilang beberapa hari lalu.

Termasuk untuk keselamatam warga masyarakat Kota Tegal dari pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Ketua FKUB Kota Tegal Ahmad Firdaus menjelaskan Safari FKUB ini dilakukan sesuai keinginan Kepala Kemenag, anjangsana ke tempa tempat ibadah.

“Safari FKUB dilaksanakan setiap buan sekali, ini yang ketiga kalinya. Pertama di Makin, kedua di gereja Maranatha dan yang ketiga di Aula Gereja Hati Kudus Yesus ini,” kata Ahmad Firdaus.

Menurut Firdaus Safari FKUB dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan agar tidak hanya mengenal pimpinan umat beragama tapi juga bertemu dengan jemaat, akan meningkatkan kerukunan umat beragama.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi rasa curiga, meskipun berbeda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sementara itu Kaplres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menyampaikan kepada seluruh umat beragama di Kota Tegal tetap menjaga kondusifitas Kota Tegal.

Rita pun menyampaikan tidak ada larangan menjalankan perayaan peribadataan namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Silahkan melaksanakan perayaan peribadatan. Tapi jangan lupa menggunakan protokol keaehatan yang ketat,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau pada jemaat untuk ikut memberikan pemahamam kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

“Terhitung sejak 22 Maret 2021, sudah kami lakukan pengetatan, kita lakukan screning dan swab. Dan sampai saat ini sudah 46 orang pemudik yang¬† masuk ke Kota Tegal,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!