FIF Grup Salurkan 373 Ekor Kambing Dan 3 Ekor Sapi

Vimanews-TEGAL-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat kantor cabang.

Pada perayaan Idul Adha tahun 2021 ini, jumlah hewan kurban FIFGROUP mencapai 3 ekor sapi dan 373 ekor kambing, Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 20 Juli 2021 bertempat di seluruh kantor cabang FIFGROUP di Indonesia.

Sementara untuk kantor Cabang Tegal dilaksanakan penyaluran 3 ekor kambing yakni satu ekor dimasjid Al Istiqomah, satu ekor di Slawi dan satu ekor di lebaksiun pada 20 Juli 2021.

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FlFGROUP Tegal Joko susila kepada Dewan pengurus masjid Yanto dengan
menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh perusahaanserta pemerintah Indonesia.

Kepala Cabang FIFGROUP Tegal Joko Susila mengatakan FIFGROUP selaras dengan misinya untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat tentu terus berupaya hadir kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sungguh berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberi manfaat terlebih di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Joko menjelaskan Program tebar kurban FIFGROUP 2021 dilaksanakan di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke dengan total 369 ekor kambing setara dengan nominal Rp 1,107 miliar.

“Sasaran dari hewan kurban ini adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP Seremoni Penyerahan Hewan Kurban Seremoni tebar kurban FIFGROUP sendiri dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021 dan berlokasi di Menara FIF, Jakarta,” terangnya.

Hadir dalam seremoni tersebut Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono
Tanuwijaya, Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho; Amitra Financing Division Head Inung Widi Setijadi; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibilty (CSR) Yulian Warman.

Sementara itu dalam releasenya Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono
Tanuwijaya mengatakan secara keseluruhan, hewan kurban yang disalurkan mencapai Rp 1,2 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah.

“Rinciannya, 3 ekor sapi dan 373 ekor kambing, di mana satu ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak, satu ekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan, satu ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, ” kata Margono.

Kemudian, sambungnya, satu ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan satu ekor kambing untuk Koramil Cilandak.”Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban,” ujarnya.

Margono juga berharap, program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP. “Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!