Enam Personel Polres Tegal Kota Berprestasi Terima Penghargaan Kapolres

Vimanews-TEGAL- Berhasil mengagalkan percobaan bunuh diri warga Bulakamba Brebes pada akhir Oktober 2021, Brigadir Arya Gunawan personel Satuan Samapta Polres Tegal Kota mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Senin (10/1/22) Pagi.

Usai Upacara penyerahan penghargaan, Arya menceritakan kronologi kejadian saat ia berhasil mengagalkan percobaan bunuh diri tersebut.

Menurutnya saat tengah mengawal mobil pengisi ATM dan mampir untuk sholat dhuhur di sekitar pantura Bulakamba Brebes, ia dimintai tolong warga karena ada orang yang akan bunuh diri.

“Kami langsung menuju rumah warga tersebut dan naik menggunakan tangga yang ada, untuk naik ke lantai 2. Karena semua pintu di kunci. Setelah bertemu korban, kami melakukan negosiasi dengan mengingatkannya akan masa depan anak anaknya dan akhirnya berhasil,” terang Arya.

Selain Arya, AKBP Rahmad Hidayat dalam gelaran upacara di halaman Mapolres Tegal Kota  juga memberikan penghargaan kepada lima personel lainnya yang berprestasi sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Selamat dan bangga kepada para personel yang mendapatkan reward atas kinerjanya, semoga dapat menjadikan motivasi terhadap anggota yang lain untuk dapat meraih hal yang sama,” kata Kapolres Tegal Kota.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan ada enam personel Polres Tegal Kota yang mendapatkan penghargaan atas prestasinya, karena memiliki dedikasi yang tinggi pada pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada fungsi yang diembanya.

“Mereka kita beri reward juga karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab melebihi dari panggilan tugasnya. Sehingga berdampak positif bagi Polres Tegal Kota serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Reward ini, kata Kapolres, sebagai bentuk apresiasi dari kesatuan terhadap anggota. “Semoga bisa menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk bekerja dengan semangat dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, akan terus memotivasi agar seluruh personel Polres Tegal Kota saling berlomba untuk meraih prestasi dengan mendukungnya melalui pemberian reward dari kesatuan.
.
“Tetap semangat bagi personel yang belum mendapat penghargaan, dan bagi personel yang sudah berhasil mendapatkan reward saya harapkan jangan terlena dengan apa yang sudah diperoleh, akan tetapi harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya untuk kemajuan institusi Polri,” pungkasnya.

Enam personel Polres Tegal Kota yang memperoleh penghargaan karena prestasinya antara lain Aipda Catur Budi. S, jabatan Baur SIM Sat Lantas, Aipda Edi Lukito jabatan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas, Aipda Honim jabatan Baur Yanmin Sat Intelkam.

Kemudian Bripka Akhmad Khubaeni jabatan Brigadir Bagren, Bripka Tri Nugroho jabatan PS. Panit Intelkam Polsek Tegal Timur dan Brigadir Arya Gunawan jabatan Brigadir Sat. Samapta Polres Tegal Kota.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!