Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Rekam Data 7000 Warga Belum Punya KTP

Vimanews-TEGAL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal, kembali melakukan pendataan wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (El).

Pendataan dilakukan dengan mengadakan perekaman jemput bola tahap 3 tahun 2021 untuk warga Kota Tegal dengan target sasarannya tujuh ribu warga yang belum memiliki KTP el.

Kepala Disdukcapil Kota Tegal Basuki mengatakan bagi warga yang belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP el diminta untuk mengikuti perekaman yang dilakukan di 27 kelurahan di Kota Tegal.

“Kami sudah hampir dua minggu berjalan melakukan perekaman di kelurahan, dengan sasaran tujuh ribu warga yang harus segera disisir melalui jemput bola,” kata Basuki.

Dari tujuh ribu sasaran tersebut, kata Basuki, di dalamnya ada usia pemula. Dan perekaman pada anak anak sekolah tersebut tidak bisa di lakukan di sekolah. Sebab masih dalam pandemi Covid 19. Sehingga jemput bola disisir di setiap kelurahan.

“Kita satu minggu kemarin sudah melakukan jemput bola di Kecamatan Tegal Timur dengan sasaran lima kelurahan. Ada 2170 warga yang jadi target perekaman,” terang Basuki.

Setelah dari Kecamatan Tegal Timur, saat ini jemput bola perekaman KTP el dilanjutkan di Kecamatan Margadana. Dan sudah dimulai di Kelurahan Margadana, Senin 22 November, dengan target 713 warga.

“Kemudian kelurahan lain akan menyusul untuk dilakukan perekaman jemput bola. Kita akan sisir 27 kelurahan, dan saya menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP el untuk segera mengikuti jemput bola perekaman,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!