Diputar Balik Di Cek Poin PPKM Darurat Kota Tegal, Puluhan Kendaraan Diberi Sembako

Vimanews-TEGAL-Puluhan kendaraan yang melintas di Kota Tegal terpaksa diputar balik petugas dari Satlantas Polres Tegal Kota karena tidak dapat menunjukan surat  perjalan sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Namun, dalam pelaksanaan cek poin di Jalur Pantura Kota Tegal tersebut. Kendaraan di sektor non esensial yang diarahkan untuk putar balik oleh petugas diberi paket sembako. 

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, cek poin tetap dilakukan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri RI dan dijabarkan dalam Instruksi Wali Kota Tegal.

“Kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai kriteria yang telah diatur, diputarbalikan. Dan kita berikan sembako sebagai empati dan kepedulian Polres Tegal Kota kepada pengemudi,” terang AKBP Rita Wulandari didampingi Kasat Lantas AKP Nur’aini Rosyidah, Rabu (21/7/21).

Dari pagi hingga sore ini, lanjut Rita, masih ada sekitar 25 kendaraan yang diputar balikan. Sebenarnya rata rata kendaraan yang melintas Kota Tegal sudah paham betul aturan-aturan perjalanan di masa PPKM ini.

Sementara untuk perpanjangan PPKM Darurat, menurut Rita pihaknya tetap akan melakukan pengetatan dan penyekatan sampai, Minggu 25 Juli 2021. Sesuai kebijakan pemerintah yang memperpanjang selama lima hari. 

“Akan tetap kita evaluasi dengan penempatan anggota-anggota di titik-titik penyekatan. Tatkala ada kendaraan membutuhkan jalur atau ada kepentingan, maka kami beri kemudahan,” pungkas Kapolres.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!