Dinilai Melanggar, Proyek Pabrik Milik PT Indo Color Dihentikan

Vimanews-BREBES – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes melayangkan surat teguran kepada PT. Indo Color yang berada di pantura Klampok, Wanasari. Surat tersebut mengharuskan agar proses pembangunan pabrik untuk dihentikan lantaran dianggap melanggar.

Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Supriyadi ditemui Rabu (5/5/2021) menyebut, pihaknya sudah melayangkan surat perintah untuk menghentikan seluruh aktifitas pembangunan pabrik milik PT. Indo Color.

Menurutnya, penghentian pembangunan pabrik tersebut lantaran ditengarai pihak perusahaan belum mengantongi persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya Ijin Pendirian Bangunan (IMB) dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Brebes.

“Kami sudah melayangkan surat perintah penghentian aktifitas pembangunan pabrik milik PT Indo Color. Surat tersebut langsung diterima oleh Bapak Robby Fauzi selalu penanggung jawab dari perusahaan tersebut,”tegas Supriyadi.

Menurut dia, apabila pihak perusahaan tidak mengindahkan surat tersebut, maka Satpol PP akan melakukan upaya penghentian paksa dengan mengerahkan petugas Pol PP.

Supriyadi menambahkan, pihak perusahan boleh kembali melanjutkan proses pembangunan manakala seluruh prosedur sudah ditempuh. Salah satunya sudah memiliki IMB.

Sementara, Penanggung Jawab Pembangunan PT Indo Color Robby Fauzi mengaku kalau pihaknya sudah memerintahkan seluruh pekerja untuk menghentikan aktifitas pembangunan.

“Saat ini sudah berhenti. Sudah tidak ada lagi aktifitas pekerja sejak empat hari yang lalu,”terang Robby.

Sebelumnya dia mengaku semua proses perizinan sudah dilakukan. Di antaranya izin prinsip, UKL dan UPL, serta Analisis Dampak Lingkungan dan Lalulintas (Amdal Lalin). Namun ia mengakui hingga kini belum mengantongi IMB.

“Semua prizinan sudah ada. Izin Prinsip, Andal Lalin, UKL UPL itu sudah semua. Tinggal IMB saja,”kata dia. (Harviyanto).

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!