Dankomar Resmikan Renovasi Monumen Tugu dan Jembatan di Wanarata Pemalang

Vimanews-PEMALANG-Usai direnovasi monumen tugu Letnan KKO Soetomo dan jembatan Kapten KKO Warih Prabowo yang terletak di Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang diresmikan kembali, Jumat (28/5/2021

Tugu monumen Letnan KKO Soetomo dan jembatan Kapten KKO Warih Prabowo yang telah di renovasi selama dua bulan tersebut di resmikan secara langsung oleh orang nomor satu di jajaran Korps Marinir TNI AL yakni Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,

Turut hadir dalam acara peresmian renovasi  Kadisjarahal  Laksma TNI Supardi,  Irkormar Brigjend TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigjend TNI (Mar) Hermanto, Danmenbanpur 1 Kolonel Mar Efhardian, Aspotmar Dankormar Kolonel Mar Raja E Girsang.

Kemudian hadir pula Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, CHRMP, Paban Bintahwil dan Wiltas Spotmar  Letkol Mar  I. Ginting, Wakil Bupati Pemalang Bapak Mansyur Hidayat,  dan jajaran perangkat Desa Wanarata.

Sejak dibangun dan diresmikan pada bulan Oktober di tahun 1970 oleh Komandan KKO  Mayor Jenderal KKO Moekijat dan di tahun 2019 juga mengalami renovasi oleh pemerintah daerah.

Kini Korps Marinir dalam hal ini Dankormar telah menata ulang dengan apik dan meresmikan renovasi tugu maupun jembatan Warih Prabowo yang dulunya sempat tidak terurus dan perlu mendapat perawatan dan perbaikan.

Bangunan tugu monumen Letnan KKO Soetomo berdiri di atas lahan seluas 45 M X 25 M, sedangkan jembatan Kapten KKO Warih Prabowo memiliki panjang 50 M dan lebar 6 M dengan konstruksi tiang baja serta konstruksi jalan Hotmix.

“Mari kita hormati pejuang pendahulu kita, bangsa cerdas adalah bangsa yang menghargai sejarah pahlawan. Kita harus membangun agar bangsa menjadi kuat dan cerdas,” Kata Dankomar.

Dengan di renovasi tugu Letnan KKO Soetomo, sambungnya, kita mewujudkan penghargaan jasa pahlawan dan sebagai nilai patriotik pejuang dalam simbol sejarah sebagai sumber inspirasi bagi generasi penerus bangsa.

Selain berbentuk pembangunan jembatan, Pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial korps marinir di wanarata juga melakukan perbaikan tempat ibadah dan pemberian sembako kepada masyarakat wanarata yang terdampak pandemi.

“Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,  yaitu Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Dankomar.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!