Capaian Vaksinasi Remaja Kota Tegal Capai 60 Persen

Vimanews-TEGAL-Hingga saat ini capaian vaksinasi Remaja di Kota Tegal per Minggu (29/8/21) sudah mencapai 60 persen. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Suriyono, dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon, masih dibutuhkan percepatan vaksin untuk mencapai target minimal 85 persen dari target pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Tegal.

“Saat ini untuk capaian vaksinasi pelajar dan mahasiswa ada 60 persen, masih butuh percepatan lagi,” tutur Wali Kota Tegal, Senin (30/8/21) di ruang Adipura, Komplex Balai Kota Tegal.

Untuk itu, kata Dedy Yon, pihaknya akan menerjunkan OPD, mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Bagian akan diterjunkan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

“Penerjunan OPD tersebut tidak akan mengganggu tugas utama OPD terkait. Dan untuk koordinasi dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Kamis dalam setiap minggu,” kata Dedy Yon.

Menurutnya, ada 34 Sekolah Menengah Atas sederajat dan 29 Sekolah Menengah Pertama sederajat dan 10 perguruan tinggi di wilayah Kota Tegal.

Kepala OPD, imbuh Dedy, diharapkan bisa mendorong percepatan vaksin untuk pelajar dan mahasiswa, dengan berkoordinasi dengan pihak perguruan tinggi dan sekolah.

“OPD yang diterjunkan harus tahu kendala yang dihadapai sekolah di lapangan, agar dapat di carikan solusi untuk percepatan vaksinasi di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi,” harap Wali Kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Kota Tegal sudah berjalan, khususnya  di semua sekolah negeri sudah melakukan vaksinasi.

Prinsip yang disampaikan Wali Kota Tegal, vaksinasi pelajar yang sudah berjalan, agar lebih didorong lagi mobilisasi percepatannya agar capaian vaksinasi pelajar sesuai harapan.

Ismail Fahmi menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada percepatan vaksin di perguruan tinggi, sekolah swasta dan jenjang sekolah dasar yang berusia 12 tahun.

Disebutkan Fahmi, bagi siswa-siswi yang pada saat jadwal vaksin tidak bisa atau belum memenuhi syarat karena terkendala kesehatan, pihaknya akan melakukan kunjungan vaksinasi ulang.

Fahmi menyampaikan akan selalu mengevaluasi perkembangan capaian vaksin untuk pelajar dan perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal Ilham Prasetya mengatakan
mulai Rabu (1/9/2021) akan ditugaskan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

“Kepala OPD, Sekretaris dan Kepala Bidang ini akan diterjunkan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, nanti kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal untuk membuat jadwal pembagian tugas,” ujar Ilham Prasetya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!