Camat Tegal Barat Beri Edukasi Pentingnya Prokes Dan PHBS

Vimanews-TEGAL-Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terus dilakukan Camat Tegal Barat dan jajarannya.

Edukasi di lakukan Camat Tegal Barat Endah Pratiwi setiap dua kali seminggu, dengan mendatangi rukun warga (RW) yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Barat secara bergantian.

“Edukasi yang diberikan meliputi pengetahuan tentang penerapan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Endah Pratiwi, Rabu (30/9/2020) di RW 3 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Selain itu, kata Endah, pihaknya juga memberikan edukasi bagaimana memakai masker yang baik, masker yang sekarang dianjurkan oleh kementerian kesehatan.

“Termasuk bagaimana mencuci masker yang benar, dengan air panas dan sabun. Tidak dicampur dengan cucian lain,”jelasnya.

Kegiatan ini, menurutnya, dilakukan ke tingkat RW dimasing masing Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat secara bergantian, dengan mengundang ketua Rukun Tetangga (RT).

“Harapannya, ketua RT tersebut bisa meneruskan, memberikan edukasi ini ke warganya. Dan dengan edukasi yang terus menerus diberikan, masyarakat akan selalu ingat dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!